January 18, 2019

[53] Dunia Nadhira: Dunia yang Susah Dipercaya


Nadhira Azmi merasa dunia tidak pernah berpihak padanya. Mencintai Willy yang nyaris sempurna hanya untuk menyadari bahwa hubungan mereka tidak bisa ke mana-mana karena perbedaan keyakinan.

Lalu Nadhira bertemu Arsakha Abimanyu, jaksa muda yang sederhana namun menjungkirbalikkan cara Nadhira memandang dunia dan cinta. Perlahan Nadhira mulai percaya bahwa cinta bukan soal kesempurnaan, tapi tentang hal-hal kecil yang memercikkan kebahagiaan.

Sayangnya, semakin mengenal Arsakha, Nadhira justru merasa dirinya tak layak buat pria sebaik Arsakha.....


Kini Nadhira harus memilih, sebab Arsakha sudah menjatuhkan ultimatum, "Satu hal yang harus kamu tahu, Nadhira, aku nggak akan berjuang untuk orang yang tidak mau berjuang bersamaku. Kalau kamu mundur satu langkah, aku akan mundur sepuluh langkah. Tapi kalau kamu maju satu langkah, aku akan berlari, mengejar kamu, dan nggak akan melepaskanmu."

Dunia Nadhira, Alnira
Gramedia Pustaka Utama, 392 halaman
ISBN 9786020621593


* * *

Dunia Nadhira merupakan salah satu novel hits milik Alnira di Wattpad. Dan sejujurnya, gue belum pernah sekali pun menengok ke Wattpad untuk ngulik ceritanya. Dan... kayaknya novel ini adalah novel Alnira yang paling banyak digandrungin sama pembacanya. Bahkan, PO-nya yang berjumlah seribu eksemplar itu langsung ludes-des-des.

Gue penasaran dong, makanya baca. Tapi ternyata gue gampang turn off sama novel ini.


Di awal cerita, dijelaskan tentang Nadhira yang merupakan CSO salah satu bank, yang dapet nasabah si Sakha, jaksa tampan yang menurutnya punya "jakun seksi" (pas bagian bilang jakun seksi, gue mau tepok jidat sih ehehe). Tapi ya tiap orang kan pasti punya f*tish beda-beda, ya kan... jadi ya dimaklumi.

Nah, dari situ, mulai dong ekspektasi tinggi dengan pekerjaan tokoh yang kayaknya seru. Tapi sayangnya nggak terlalu detail juga bahas pekerjaan, kayak sekadar tempelan. Belum lagi, gue udah ekspektasi cukup tinggi  dengan kover cucmey yang metropolitan banget... yang (lagi-lagi) nggak gue dapetin di novel ini. Huaaah, aku sedih. Sebenernya gue juga mempertanyakan karier Nadhira. Dia CSO, dia mandiri (tanpa bantuan orangtua), tapi gaulnya kayak jetset. Berarti jadi CSO di bank tuh gajinya gede banget, ya?

Banyak halaman yang gue skimming bacanya. Gimana ya, kebanyakan kayak baca diari Nadhira (yang menurut gue monoton). Berusaha nyari konflik yang seru tapi nggak dapet huhu. Malah baca bagian saat mereka mau married terus salat sunah dulu, hahaha.

Dan menurut kesotoyan gue, sayang banget labelnya Metropop. Padahal bisa dijadiin novel tanpa logo aja sih. Agak-agak nggak dapet MP-nya. Menurut gue, malah lebih cocok berlabel Amore GPU.

By the way, yang paling lucu adalah pemilihan kata "Ayah Nadhira". Iya, ditulis Ayah Nadhira, bukan ayah Nadhira. Jadi ayahnya Nadhira namanya Nadhira juga, gitu?

Ya, intinya Dunia Nadhira sama sekali bukan "dunia" gue. Dan selera gue ini pun nggak ngaruh kok sama selera para penggila Mas Sakha. Bahkan kakak gue aja kayaknya demen sama Mas Sakha ini, wew.

Buku ini gue rekomendasikan buat temen-temen yang suka bacaan dengan pace lamban dan penyuka romance

No comments

Post a Comment

© Omnivore Reader
Maira Gall