1.1.16

[32] Cinta Akhir Pekan by Dadan Erlangga




Arlin yakin ia telah diperkosa!

Setelah menginvestigasi dan menginterogasi keempat teman prianya yang menginap dan berpesta di suatu akhir pekan, semua punya alibi yang meyakinkan bahwa mereka bukan pelakunya. Lalu, siapa?

Dunia dan masa depan Arlin runtuh dalam semalam. Ia bahkan sempat memutuskan akan mengakhiri hidupnya karena tak sanggup menanggung aib dan malu.

Ketika akhirnya salah seorang mengaku sebagai pelakunya dan bersedia bertanggung jawab, Arlin tak serta-merta percaya. Arlin mengenal pria itu sejak di bangku SMP, dan dia terlalu baik untuk melakukan hal sebejat itu.

Ironisnya, Arlin harus menerima pernikahannya agar benih yang ia kandung tidak dicap sebagai anak haram. Arlin bertekad melampiaskan kemarahannya dan menjadikan pernikahan mereka sebagai neraka bagi pria itu. Hingga sebuah rahasia tersibak, membuat Arlin percaya bahwa cinta yang tulus benar-benar ada...

Cinta Akhir Pekan, Dadan Erlangga
344 halaman, Gramedia Pustaka Utama
Cetakan Pertama, November 2015
ISBN 9786020322988


* * * *


Sebuah debut yang cukup baik dari Dadan Erlangga. Awal tahu nama Dadan adalah dari Wattpad, meskipun saya tidak membaca tulisan-tulisannya. Sampai akhirnya penulis lolos dalam seleksi Gramedia Writing Project Batch 2. Selanjutnya, terbit Cinta Akhir Pekan dengan label Amore dari Gramedia Pustaka Utama.

Novel ini mengisahkan tentang Arlin yang begitu yakin dirinya diperkosa. Liburan akhir pekan yang tadinya hendak dijadikan untuk bersenang-senang bersama Dita dan empat teman prianya, berubah petaka. Ia begitu yakin karena saat terjaga, ia sudah berbeda, apalagi bagian bawah tubuhnya begitu tidak nyaman. Ia hanya bisa terdiam, sampai Dita datang menanyakan keadaannya. Awalnya, tentu Arlin malu berterus terang, tapi akhirnya ia bercerita pada sahabatnya, Dita.  Arlin yakin, salah satu dari empat teman prianya-lah yang memerkosanya. Tetapi, keempat teman pria Arlin memiliki alibi masing-masing, sehingga Arlin sulit mengetahui siapa pelaku pemerkosaan tersebut.

Belum sampai di situ, Arlin harus mendapati dirinya hamil! Lambat laun hal ini terendus oleh ibunya, membuat Arlin terpojok dengan desakan siapa yang berbuat hal itu pada Arlin. Tetapi, sekonyong-konyong, seseorang mengaku sebagai pelakunya. Lantas, benarkah pria itu memang pelaku pemerkosaan Arlin? Baca langsung untuk tahu sendiri kisah Arlin!

Novel ini adalah novel debut dari Dadan Erlangga. Salut! Debut yang begitu menjanjikan, apalagi dengan desain sampul yang begitu cantik (beberapa teman bilang sampul novel Cinta Akhir Pekan begitu comot-able).

Cinta Akhir Pekan ditulis dengan begitu rapi oleh Dadan Erlangga. Satu demi satu kepingan cerita dijalin dengan baik. Satu per satu fakta terkuak, dengan twist yang tak henti-hentinya disodorkan. Kausalitas cerita pemerkosaan Arlin pun ditulis dengan baik dan dapat dipahami dengan baik. Beberapa pesan moral juga mengindikasikan bahwa novel ini bukan sekadar novel romansa yang dangkal.

Untuk teknis, banyak sekali typo. Tapi rasanya hal itu mengindikasikan agar novel ini segera dicetak ulang... (amiiin)

Sungguh debut yang baik! Ditunggu novel selanjutnya, Dadun!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar